Selasa, 26 April 2011

Prosesor Dula Core, Apa Hebatnya???

Ternyata tak cuman sekedar PC or Laptop saja yg bisa memiliki prosesor Dual Core, pasalnya di tahun 2011 ini banyak vendore-vendore smartphone sedang merangcang smartphone mereka untuk di bekali chip super genius pada saat ini, toh pada tahun ini sehebat apapun smartphone yg beredar tak ada satupun yang memiliki prosesor multi core pada sistem mereka. Setidaknya sampai nanti beberapa perangkat seperti Apple iPad2 dan LG optimus 2X diumumkan, handset android ini memiliki dual core chip Nvidia Tegra 2 yang secara efektif berprilaku layaknya dua CPU di telepon.

Qualcom misalnya, baru-baru ini mengumumkan versi dua chip snapdragon yang disebut dengan MSM8960. namun, chip tersebut tidak akan dibuat ke dalam satu perangkat hingga tahun 2011. Texas instrumen, juga diklaim memiliki chip dual-core baru yakni OMAP 4440, yang menawarkan dualcore berkekuatan 1,5GHz.

Jadi sebenar nya apa sih kehebatan dan ke unggulan Chip atau CPU dual core dalam sebuah ponsel? sama seperti halnya melakukan upgrade dalam sebuah ponsel dengan prosesor terbaru dan terbesar, chip ini dapat meningkatkan kecepatan smartphone secara keseluruhan namun tetap mempertahankan kemampuan baterai secara optimal.

Chip ini dapat meningkatkan kecepatan secara keseluruhan menangani pemutaran video sekelas 1080p tanpa kendala, dan mempercepat proses loading pada halaman web hingga 33%. Dengan chip dual core, ponsel akan melakukan dua pekerjaan seperti membuka aplikasi navigasi dan menjalankan audio streaming dalam waktu bersamaan ( Multi Tasking), Keren kan tuh,,

Dikutip dr Majalah "Pulsa"

Tidak ada komentar: